-->

Spesifikasi Ponsel Yang Optimal untuk Berburu Pokemon

Spesifikasi Ponsel Yang Optimal untuk Berburu Pokemon - Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan diblog kebanggaan saya yang sederhana ini yaitu www.artikelltutorial.blogspotcom. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikelltutorial.blogspot.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikelltutorial.blogspot.com semuanya".

Demam Pokemon Go tengah melanda. Sebagian pengguna smartphone, baik yang Android maupun iOS berlomba-lomba memburu Pokemon di mana-mana. Tapi sebenarnya seperti apa sih ponsel yang ideal buat maen Pokemon Go?

Bagi anda yang belum punya Aplikasi Game Pokemon Go, pada postingan sebelumnya saya telah membagikan link Download Pokemon Go Apk DISINI.

Spesifikasi Ponsel Yang Optimal untuk Berburu Pokemon
Spesifikasi Ponsel Yang Optimal untuk Berburu Pokemon

Bagi anda yang ingin bermain Pokemon Go namun belum tahu cara memainkannya, saya juga telah bagikan sebelumnya Beberapa Tips Cara Memainkan Game Pokemon Go Bagi Pemula. Game garapan Nintendo ini sebenarnya bukan game yang berat-berat amat. Grafis yang diusung Pokemon Go terbilang biasa saja, tapi agar bisa memainkannya dengan nyaman sejatinya tetap ada syarat yang harus dipenuhi.

Secara hardware, akan lebih baik kalau Pokemon Go berjalan di ponsel yang dibekali prosesor dengan teknologi quad core ke atas. Sementara untuk besaran RAM yang ideal berada di angka 2 GB, lebih tinggi lebih baik.

Kedua kombinasi hardware sebenarnya sudah mencukupi untuk bisa memainkan Pokemon Go dengan cukup nyaman. Meski demikian komponen lainnya juga tak kalah penting, seperti baterai, GPS, hingga layar.

Bisa dibilang bermain Pokemon Go itu menguras baterai, sebab ponsel dipaksa selalu hidup ketika memainkannya. Apalagi ketika dalam kondisi standby untuk menunggu pokemon muncul. Oleh karenanya baterai dengan kemampuan tinggi akan lebih memberi kenyamanan bermain.

Di sisi lain, GPS di ponsel juga hal yang tak kalah penting bagi pemburu Pokemon. Karena komponen ini yang akan mengikuti kemanapun gamer bergerak. Seperti diketahui, Pokemon Go memang merupakan game berbasis GPS. Sampai-sampai ada dalam game yang mengharuskan gamer bergerak hingga 5 km demi menetaskan sebuah telur.

Tapi akan lebih baik lagi kalau GPS yang terbenam di ponsel juga mendukung GLONASS. Dukungan ini memungkinkan GPS mengunci lebih cepat dan akurat. Tapi memang tidak semua ponsel memilikinya, dukungan GLONASS umumnya hanya bisa ditemui di ponsel kelas atas semacam Galaxy S7 bikinan Samsung.

Malah tak cuma itu, berkat layar Super AMOLED yang diusungnya, memainkan Pokemon Go di Galaxy S7 seharusnya juga lebih menyenangkan. Pewarnaan dengan saturasi tinggi yang ditonjolkan layar Super AMOLED bikin warna-warna dalam game Pokemon Go semakin hidup. Selain itu gamer juga tetap bisa leluasa memainkan Pokemon Go meski di bawah sinar matahari, berkat tampilan layarnya yang tajam.

Penggunaan kamera yang ciamik juga bisa bikin main Pokemon Go semakin seru. Pasalnya dengan kamera yang mumpuni, tampilan Augmented Reality yang disodorkan Pokemon Go akan terasa lebih hidup. Salah satu kamera terbaik di ponsel kebetulan juga dimiliki oleh Galaxy S7, meski kamera di ponsel-ponsel lainnya juga tak kalah bagus.

Sebagai ponsel kelas atas, spesifikasi Galaxy S7 pastinya sudah lebih dari cukup untuk memainkan. Di tambah lagi ada fitur pengisian cepat, sehingga kalau baterai mulai menipis hanya perlu beberapa menit untuk membuat baterai terisi penuh. Perburuan Pokemon Go pun bisa kembali dilanjutkan.

Itulah ulasan saya kali ini mengenai Jenis Ponsel Yang Ideal untuk Berburu Pokemon  yang sempat saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalam..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel