-->

Laptop Dicuri/Hilang?? Lacak Dengan Cara Mudah Ini

Laptop Dicuri/Hilang?? Lacak Dengan Cara Mudah Ini - Hai sobat Artikel Tutorial!! Apakah sobat pernah kehilangan laptop? Baik hilang karena tertinggal, kelupaan, maupun dicuri. Setiap laptop yang digunakan tentu berisi banyak dokumen penting di dalamnya, misalnya file pekerjaan, tugas kuliah, foto-foto, lagu, video, dan lainnya. Jika laptop tersebut hilang, tentu kita akan merasa cemas dan bingung harus berbuat apa.

Laptop Dicuri/Hilang?? Lacak Dengan Cara Mudah Ini
Laptop Dicuri/Hilang?? Lacak Dengan Cara Mudah Ini

Sebelum Anda menyatakan laptop tersebut benar-benar hilang, Anda bisa berusaha dulu untuk mencarinya. Ada beberapa cara melacak laptop hilang yang bisa dicoba, salah satunya dengan menggunakan aplikasi bernama Prey.

BACA JUGA:
Aplikasi Prey ini bisa diunduh di beberapa platform, seperti Android, iOs, Mac OS X, Windows, Linux, dan lainnya. Anda bisa menginstall aplikasi ini secara gratis, namun hanya tersedia untuk 3 perangkat atau fitur utama saja. Namun jika ingin mengupgrade ke paket personal, Anda bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp 67.000 per bulan, bisa juga memakai paket home dengan harga Rp 200.000 per bulan.


Melalui aplikasi ini, Prey dapat membantu Anda menemukan laptop yang hilang dengan mudah melalui kontrol panel pada website. Tools tersebut bisa membantu Anda untuk melihat lokasi laptop dengan jelas. Anda juga bisa mengunci dan mencegah akses si pencuri ke laptop. Untuk menggunakannya, pertama Anda harus membuka website Prey terlebih dahulu melalui laptop. Selanjutnya login, jika belum punya akun bisa daftar dulu. Setelah masuk, pilih menu ‘Add New Device’ dan pilih perangkat yang akan Anda lindungi. Sekarang install program yang di-download di laptop Anda dan buka. Pilih Existing user jika sudah memiliki akun. Anda dapat mengubah pengaturan di Prey configurator dan menetapkan interval waktu update Prey dalam hitungan menit, secara default Prey akan memberi tahu kamu update 10 menit. Setelah itu, login kembali. Selesai, sekarang laptop Anda sudah tertanam layaknya GPS di Android.

Itu tadi salah satu cara melacak laptop yang hilang. Tak hanya itu saja, aplikasi Prey juga bisa membantu Anda untuk mengambil gambar candid dari orang yang mencuri laptop melalui kamera depan yang tertanam di laptop. Bisa juga melihat suasana sekitar pada layar laptop Anda. Bagaimana, cukup membantu bukan?

Demikian postingan saya kali ini tentang Cara Melacak Laptop Yang Hilang/Dicuri. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalam..

0 Response to "Laptop Dicuri/Hilang?? Lacak Dengan Cara Mudah Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel