-->

5 Kegunaan Lain dari Airplane Mode yang Harus Anda Diketahui

5 Kegunaan Lain dari Airplane Mode yang Harus Anda Diketahui - Ketika kita sedang berada di atas pesawat, tentu saja smartphone yang dibawa harus berada dalam keadaan mati. Namun jika tidak ingin mematikan, mode pada ponsel bisa diubah menjadi airplane mode. Mode ini biasanya ada pada tiap ponsel, baik ponsel dengan sistem operasi Android, iOs, Windows Phone, dan BlackBerry.

5 Kegunaan Lain dari Airplane Mode yang Harus Anda Diketahui
5 Kegunaan Lain dari Airplane Mode yang Harus Anda Diketahui

Mode pesawat memang dibuat secara khusus untuk pengguna smartphone yang tetap ingin memakai ponselnya saat sedang terbang di dalam pesawat, namun tidak ingin mengganggu sistem komunikasi pesawat ketika terbang. Selain itu, sebenarnya masih ada fungsi lainnya yang bisa didapat dari mode yang satu ini. Apasajakah itu?

Menghemat Baterai

Ternyata mode ini terbukti bisa menghemat baterai smartphone kita. Apabila baterai ponsel Anda sedang tersisa sedikit, maka sebaiknya gunakan mode pesawat saja dulu untuk menghemat baterai.

BACA JUGA:

Mempercepat Pengisian Ulang Baterai

Ternyata jika Anda mengisi ulang baterai smartphone dengan mengaktifkan airplane mode bisa membantu proses pengisian ulang daya pada baterai smartphone alias melakukan charging. Mengapa demikian? Saat mode pesawat diaktifkan, maka semua koneksi akan mati, mulai dari seluler, Wi-Fi, GPS dan lokasi, hingga Bluetooth. Daya baterai pun tidak disedot, sehingga akan lebih cepat terisi.

Memperkuat Sinyal

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan ialah dapat memperkuat sinyal. Saat airplane mode aktif, maka semua jaringan yang terhubung akan terputus. Namun ketika mode pesawat dinonaktifkan kembali, secara otomatis smartphone Anda akan mencari jaringan baru. Kemungkinan jaringannya akan lebih kuat dan bagus.

Mempercepat Android

Selama ini hal yang menyebabkan Android menjadi lambat ialah banyaknya lalu lintas data yang ke luar masuk pada ponsel kita. Jika Anda mengaktifkan mode pesawat, maka seluruh lalu lintas data pun akan dimatikan, sehingga smartphone bisa menjadi  cepat kembali.

Menghindari Gangguan

Terkadang smartphone menjadi salah satu perangkat yang paling mengganggu kita karena dapat mengalihkan perhatian saat sedang berkendara maupun berkonsentrasi terhadap suatu hal. Biasanya konsentrasi bisa pecah karena mendengar getaran atau bunyi yang keluar. Jika mode pesawat diaktifkan, maka konsentrasi Anda pun bisa penuh dan tidak terganggu karena tidak ada bunyi atau getaran yang masuk.

Itu tadi kelima manfaat lain dari airplane mode yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Jadi, tidak ada salahnya kan jika sesekali Anda mengaktifkan mode ini?

0 Response to "5 Kegunaan Lain dari Airplane Mode yang Harus Anda Diketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel